Golkar Beri Pesan Caleg Lewat Wayangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Golkar Beri Pesan Caleg Lewat Wayangan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 18 Oktober 2018 00:35 WIB

Ketua Panpel HUT Partai Golkar ke-54 di Jatim, Hery Sugihono Tugas Oetomo (tengah) memberi keterangan pers di Kantor DPD Partai Golkar Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wayang Kulit adalah seni budaya asli Jawa yang sangat populer dan digandrungi masyarakat nusantara. Tak heran, wayang dijadikan sarana dakwah oleh Wali Songo saat menyebarkan agama Islam.

Sadar dengan makna wayang yang luar biasa, Partai Golkar pun menggunakan media wayang dalam memberi pesan kepada para calon anggota dewan (caleg). Pagelaran wayang kulit ini masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke-54 di Jawa Timur. 

"Kita sengaja menggelar wayangan dengan lakon Sing Setio Lan Sing Cidro Ing Janji. Lakon ini sarat makna yang kira-kira artinya adalah yang setia dan yang tidak setia pada janjinya. Ini pesan kepada para caleg Golkar agar menepati janjinya kepada rakyat," tutur Ketua Panitia Pelaksana peringatan HUT Partai Golkar ke-54 di Jawa Timur, Hery Sugihono Tugas Oetomo., Rabu (17/10).

Selain lakonnya yang istimewa, Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim ini mengatakan bahwa Dalang dalam pagelaran wayang kulit nanti juga sangat istimewa. Sebab bukan saja dalang senior, tetapi juga kader senior Partai Golkar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   golkar jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video