APBD 2019 Defisit, Ketua DPRD Minta Anggaran Pendidikan dan Kesehatan Dipertahankan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

APBD 2019 Defisit, Ketua DPRD Minta Anggaran Pendidikan dan Kesehatan Dipertahankan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Rabu, 17 Oktober 2018 19:13 WIB

Ilustrasi

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Diprediksi APBD Kota Kediri pada 2019 mengalami defisit hingga mencapai Rp 200 miliar. Tentunya hal ini akan berimbas pada pengurangan pagu anggaran pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

Namun demikian, diharapkan pengurangan pagu anggaran 2019 tidak menyasar pada bidang Kesehatan dan Pendidikan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon. Menurutnya diproyeksikan APBD Kota Kediri TA 2019 akan ada penyusutan realisasi anggaran, karena adanya pengurangan DAK dan DAU secara nasional. Untuk itu diharapkan, meskipun kondisi anggaran pada tahin 2019 nanti mengalami penyempitan, para pemangku kebijakan tidak menyentuh program dasar masyarakat, yakni bidang pendidikan dan Kesehatan.

"Pengurangan agar dilakukan secara bijak dengan mempertimbangkan program pertimbangan program Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan. Dua program ini sangat vital, dan harus dipertahankan apapun situasinya," ujar Yunon.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video