Polres Gresik Launching Program CPS, Sistem Cashless untuk Minimalisir Pungli | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polres Gresik Launching Program CPS, Sistem Cashless untuk Minimalisir Pungli

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 17 Oktober 2018 16:31 WIB

Launching CPS ditandai dengan sentuhan ke layar raksasa oleh Wakapolda Jatim, Kapolres, dan Forkopimda.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik resmi malaunching program CPS (cashless payment system) di kantor Satlantas Polres Gresik Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Rabu (17/10/2018).

Hadir dalam kegiatan itu, Waka Polda Jatim Brigjen M. Iqbal, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan M. Yusuf Atek, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, Bupati Sambari Halim Radianto, Penasehat MUI Gresik KH. Nur Muhammad dan sejumlah pejabat Forkopimda.

Kapolres dalam sambutannya menyatakan, program CPS merupakan hasil kerja dengan sejumlah mitra. Di antaranya BRI dengan program Brizzi, Go-Jek dengan program Go-Pay dan PT. Telkomsel dengan program t-Cash. "Program ini untuk menghindari pungutan liar (pungli)," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, bahwa CPS bisa digunakan untuk pembayaran pembuatan surat izin mengemudi (SIM), dan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Polres Gresik menjadi yang pertama dalam penerapan program ini sekaligus menjadi Polres pertama yang masuk wilayah bebas dari korupsi di Jatim. "Polres Gresik saat ini menjadi percontohan nasional," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   polres gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video