Mahasiswa Universitas Darul Ulum Demo Kantor Rektorat, Pertanyakan Vakumnya Perkuliahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mahasiswa Universitas Darul Ulum Demo Kantor Rektorat, Pertanyakan Vakumnya Perkuliahan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Selasa, 16 Oktober 2018 19:20 WIB

Aksi mahasiswa saat orasi di depan kantor Rektorat Undar, Jombang. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan mahasiswa Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Selasa (16/10/28), menggelar aksi demo di kantor Rektorat kampus setempat. Unjuk rasa tersebut menyusul vakumnya kegiatan perkuliahan di Undar selama sekitar enam bulan,

Koordinator aksi, Imron menjelaskan, tidak adanya kegiatan perkuliahan disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya yakni persoalan internal kampus. Pasalnya, selama ini pihak yayasan belum mengesahkan atau mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepada Rektor terpilih. Padahal, rapat Senat yang menentukan Rektor definitif Undar untuk masa jabatan empat tahun ke depan sudah dilaksanakan.

“Kami ini para mahasiswa kan ingin mengetahui kejelasan para pimpinan kampus Undar ini. Sebenarnya apa yang menjadi kendala pihak yayasan untuk tidak segera menetapkan Rektor Undar definitif ini,“ terang Imron di sela-sela aksinya.

Lebih lanjut, Imron mengungkapkan bahwa saat ini kondisi akademis seluruh fakultas juga tidak memiliki dekan berikut wakilnya. Praktis, hal ini cukup berdampak pada proses perkuliahan mahasiswa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video