Sehari, Terjadi Tiga Kali Kebakaran Hutan di Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sehari, Terjadi Tiga Kali Kebakaran Hutan di Tuban

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 16 Oktober 2018 18:49 WIB

Petugas berusaha memadamkan api yang membakar dedaunan kering.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kebakaran hutan jati kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tuban, Selasa (16/10). Kali ini terjadi di Petak 79A, Resort Polisi Hutan (RPH) Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Tak tanggung-tanggung, dalam sehari telah terjadi tiga kali kebakaran di kawasan hutan yang masuk dalam wilayah Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tuban tersebut.

Kepala Resort Polisi Hutan (KRPH) Pakah, Sumarji mengatakan, kebakaran hutan di wilayahnya tersebut memang sering terjadi. Entah itu faktor kesengajaan atau tidak, namun pihaknya tidak mau berandai-andai. Kebakaran terjadi biasanya karena ulah orang yang tidak bertanggungjawab.

"Tiap tahun hampir dipastikan terjadi kebakaran seperti ini, mungkin ini ada unsur kesengajaan, tapi kami tidak tahu motif dari pembakaran itu. Hari ini saja sudah yang ketiga kalinya," ujarnya usai memadamkan api.

Beruntung hanya dengan waktu sekitar 15 menit, kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas yang dibantu warga sekitar meskipun hanya menggunakan alat seadanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kebakaran Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video