Kapolres Jadi Irup HUT ke-73 Provinsi Jatim di Kota Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolres Jadi Irup HUT ke-73 Provinsi Jatim di Kota Mojokerto

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Jumat, 12 Oktober 2018 22:41 WIB

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Upacara peringatan hari jadi ke-73 Provinsi Jawa Timur tahun 2018 di Kota Mojokerto diselenggarakan di Gelora Ahmad Yani Mojokerto, Jumat (12/10). 

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Mojokerto Kota Sigit Dany Setiyono, yang diikuti jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, Kepala OPD dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, para pelajar dan mahasiswa Kota Mojokerto.

Membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Sigit, panggilan Dany Setiyono menyampaikan, peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-73 ini merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, kebanggaan daerah serta merupakan sarana mendorong semangat memiliki dan membangun daerah serta memperkuat rasa kecintaan masyarakat di wilayah Jawa Timur dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Perjalanan sejarah Jawa Timur dengan semangat gotong royong, toleran, santun, agamis adalah ciri khas sekaligus modal dasar (Human Capital) pembangunan yang sangat fundamental. Semangat juang yang tak kenal menyerah terus dilakukan oleh para pemimpin-pemimpin Jawa Timur sejak Raden Mas Tumenggung Soerjo hingga sekarang,” lanjut Sigit.

Masih membacakan sambutan Pakdhe Karwo, Sigit memaparkan program-program Gubernur Jawa Timur terdahulu seperti pada era Gubernur Muhammad Noer telah dicanangkan bahwa pemerintahan harus selalu ’’Agawe Wong Cilik Melu Gumuyu”, era Gubernur Soenandar Prijosoedarmo, telah dicanangkan “Panca Tertib” yakni Tertib Program, Tertib Anggaran, Tertib Pelaksanaan, Tertib Pengendalian dan Pengawasan serta Tertib Administrasi. Era Gubernur Wahono telah berhasil meletakkan pembangunan yang berbasis perdesaan. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video