Parpol di Gresik Deklarasi Damai Pemilu 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Parpol di Gresik Deklarasi Damai Pemilu 2019

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 11 Oktober 2018 17:43 WIB

Para petinggi parpol di Kabupaten Gresik saat mengucapkan ikrar damai Pemilu 2019. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 15 ketua partai politik (parpol) di Gresik melakukan deklarasi damai Pemilu 2019, di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik, Kamis (11/10/2018).

Deklarasi itu diucapkan di hadapan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Mohammad Qosim, serta segenap anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ada 5 butir kesepakatan dalam deklarasi tersebut, yang intinya siap mengikuti pemilu jujur, adil, santun, dan bermartabat. Selain itu, mereka juga sepakat melaksanakan kampanye tanpa mengangkat isu SARA, menjaga situasi keamanan-ketertiban, siap menerima hasil perhitungan suara yang ditetapkan oleh KPU, demi mewujudkan Pemilu aman, damai dan sukses.

Dalam kesempatan itu, Bupati berharap kepada seluruh peserta yang terlibat dalam Pemilu untuk menaati aturan yang telah ditetapkan. "Terutama bagi yang punya uang lebih untuk menempatkan alat peraga kampanye (APK) sesuai ketentuan. Mari kita bersama menjaga lingkungan, jangan menempel APK di pohon, tiang listrik, atau tempat yang dilarang," pesannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video