Ada Pohon Misterius di Desa Sempu Pacitan: Dianggap Keramat, Konon jadi Tempat Singgah para Wali | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ada Pohon Misterius di Desa Sempu Pacitan: Dianggap Keramat, Konon jadi Tempat Singgah para Wali

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Kamis, 11 Oktober 2018 14:08 WIB

Hj Endang Surjasri, Kepala Disparpora Pacitan saat berada di dekat pohon misterius. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebutan Wengker Kidul untuk Kabupaten , mungkin benar adanya. Kabupaten yang berjarak kurang lebih 230 Km dari Ibu Kota Provinsi ini memang banyak memiliki lokasi-lokasi bersejarah dengan cerita mistis yang patut untuk disimak.

Salah satunya, sebuah pohon yang tidak diketahui nama serta jenisnya, namun tumbuh subur di atas bebatuan cadas. Pohon yang menjulang tinggi menyerupai tanaman jati itu konon sudah berumur ratusan tahun.

"Meski tumbuh di atas batuan cadas, akan tetapi pohon tersebut tak pernah layu. Bahkan sudah beratus-ratus tahun usianya, akan tetapi pohon tersebut tak lapuk termakan usia. Malah dahan dan rantingnya semakin kokoh dengan dedaunan yang terus menghijau," ujar Endang Surjasri, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) , Kamis (11/10).

Menurut Endang, pohon misterius dan keramat yang diperkirakan tumbuh saat penyebaran Islam di Pulau Jawa oleh para wali itu tegak berdiri tak jauh dari lokasi belik Brumbung di Desa Sempu, Kecamatan Nawangan, Kabupaten . Konon ceritanya, pohon tersebut pernah dijadikan tempat persinggahan oleh sejumlah wali untuk sekadar melepas lelah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video