Masya Allah! Sembilan Gigi Tumbuh di Dalam Otak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masya Allah! Sembilan Gigi Tumbuh di Dalam Otak

Editor: choirul
Rabu, 10 Oktober 2018 20:23 WIB

tulang gigi yang diambil dari otak yang selembut tahu. foto: mirror.co.uk

HANGZHOU, BANGSAONLINE.com - Para dokter di Universitas Kedokteran Zhejiang di Hangzhou, , mengoperasi seorang anak laki-laki berusia 5 tahun, dikarenakan dia mengeluhkan sakit kepala tak tertahankan. Melihat dari hasil scan kepala, awalnya dokter mendiagnosa ada cairan atau hydrosefalus dan benda asing, dekat batang otak.

Namun dokter dibuat terheran-heran, karena ada benda asing yang berada di tengah otak anak itu. Setelah dilakukan operasi memecah batok kepala dan mengambil benda asing itu, barulah diketahui itu adalah gigi. Ini terjadi karena struktur tulang yang terbentuk pada tumor langka yang tidak terdeteksi sejak kelahirannya.

Awal pendeteksian sakit ini, ketika orang tua anak ini mendapati dia terjatuh, muntah dan mengeluh kepalanya sangat sakit.

Scans mengungkapkan hidrosefalus - terdapat air pada otak - serta benda-benda berdensitas tinggi di dekat batang otaknya.

Dr Shen Zhipeng, Rumah Sakit Anak dari Universitas Kedokteran Zhejiang di bagian timur, melakukan MRI, yang mengungkapkan ada benda-benda terbentuk dari tulang di otaknya.

Dalam kraniotomi yang berlangsung hingga enam jam, Dr Shen melepas sembilan gigi dari otak anak itu dan kemudian mendiagnosisnya dengan tumor sel germinal yang dikenal sebagai teratoma.

Dr Shen berkata: "Otak manusia itu halus seperti tahu, apalagi kalau milik anak itu. Mengambil gigi seperti Itu seperti memetik tulang dari telur mentah. Itu adalah operasi yang sangat rumit. Semua orang menyadari bahwa leukemia adalah kanker yang paling umum ditemukan pada anak-anak, tetapi kasus kedua adalah tumor sistem saraf pusat.”

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: mirror.co.uk

 

sumber : mirror.co.uk

 Tag:   Unik-Aneh Cina

Berita Terkait

Bangsaonline Video