Pengasuh Ponpes Sidogiri Enggan Temui Sandiaga Uno: Saya di Pilpres Hanya Dukung Ulama NU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengasuh Ponpes Sidogiri Enggan Temui Sandiaga Uno: Saya di Pilpres Hanya Dukung Ulama NU

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Sabtu, 06 Oktober 2018 23:23 WIB

Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH. Nawawi Abdul Jalil bersilaturahim ke kediaman tokoh NasDem, Hasan Aminudin di Probolinggo. Di saat yang sama Cawapres No. 2 Sandiaga Uno berkunjung ke Sidogiri. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sandiaga Salahudin Uno, Cawapres pendamping Prabowo Subianto berkunjung ke Ponpes Sidogiri Pasuruan, Sabtu (6/10). Sayangnya, kunjungan politik cawapres nomor urut 2 itu tidak dikehendaki pengasuh Ponpes Sidogiri, KH. Nawawi Abdul Jalil.

Saat berkunjung ke Ponpes Sidogiri, KH. Nawawi Abdul Jalil justru memilih pergi meninggalkan pesantren untuk berkunjung ke kediaman pimpinan Partai Nasdem yang juga mantan Bupati Probolinggo, Hasan Aminudin, di Probolinggo. Partai Nasdem adalah salah satu partai pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Dikonfirmasi, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat, Hasan Aminudin membenarkan bahwa KH. Nawawi Abdul Jalil berkunjung ke kediamannya di Probolinggo, Sabtu siang. Kata Hasan, kedatangan Kiai Nawawi ke kediamannya untuk ziarah haji.

"Kiai Nawawi ke rumah saya untuk ziarah haji. Sejak saya datang dari tanah suci bulan lalu, kami memang belum pernah bertemu," katanya.

Bahkan menurut dia, bukan hanya pimpinan Ponpes Sidogiri yang tidak menyambut kedatangan . Sejumlah pimpinan ponpes yang masuk dalam daftar rencana kunjungan juga tegas menolak sejak awal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video