Bikin Mewek, Gadis 6 Tahun Rawat Ayahnya yang Lumpuh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bikin Mewek, Gadis 6 Tahun Rawat Ayahnya yang Lumpuh

Editor: Choirul
Wartawan: --
Rabu, 03 Oktober 2018 21:51 WIB

Jia jia membersihkan nanah dari luka di lutut sang ayah. foto: mirror.co.uk

YANGTZI, BANGSAONLINE.com – Jia jia, bocah perempuan berusia 6 tahun ini harus merawat ayahnya, Tian Haicheng, yang lumpuh, setelah ibunya minggat dari keluarganya ini, dan tewas dalam kecelakaan. Setiap hari, dia bangun pukul 03.00 untuk menyiapkan seluruh keperluan ayahnya, lalu dia berangkat sekolah.

Jia Jia telah menggugah hati jutaan orang setelah sebuah video tentang dia viral yang menunjukkan tangannya memijat dan memeluk ayahnya, Tian Haicheng.

Jia jia mengangkat ayahnya ke kursi roda bermotor saat pagi hari. Dan ketika malam, dia mengangkat ayahnya untuk dibaringkan di tempat tidur.

Bocah yang tinggal di Provinsi Ningxia Tiongkok ini, sabar merawat ayahnya, Tian, yang lumpuh dari dada hingga kaki seumur hidupnya. Tian sendiri lumpuh setelah taksi yang ditumpangi mengalami kecelakaan masuk parit pada Maret 2016. Tulang belakang leher Tian patah sehingga menyebabkan kelumpuhan permanen.

Saat itu, Jia Jia baru berumur empat tahun. Karena lumpuh itu, ibunya meninggalkan sang ayah sambil membawa kakak Jia Jia. Dikabarkan ibunya juga tewas dalam kecelakaan. 

Setiap hari, sebelum sekolah, Jia Jia memijat otot ayahnya selama setengah jam, dan membantunya menyikat giginya dan mencuci wajahnya. Begitu setiap hari.

Sementara kakek dari pihak ayah, adalah petani berusia 60-an. Sang kakek inilah yang menjaga Jia ketika dia sekolah.

Ketika pulang sekolah, Jia kembali mengurusi keperluan ayahnya. Mulai menyuap ayahnya untuk makan. Bahkan, dia selalu membantu ayahnya untuk mencukur jenggot.

Jia Jia mengatakan kepada Yangtzi Evening News: "Merawat ayah, saya tidak merasa lelah sama sekali."

Surat kabar itu mengatakan bahwa keluarga Jia Jia "bahagia". Sebelumnya, ayahnya bekerja dalam konstruksi, hingga bisa menghasilkan 5.000 yuan (£ 560) sebulan, sampai terjadi kecelakaan.

Tian berkata: "Hidup sudah diselamatkan, tetapi saya takut saya harus menghabiskannya di kursi roda selama sisa hidup saya."

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: mirror.co.uk

 

sumber : mirror.co.uk

 Tag:   china inspiratif

Berita Terkait

Bangsaonline Video