Pangkoarmada II Hadiri Safari Pers TNI AL | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pangkoarmada II Hadiri Safari Pers TNI AL

Editor: Redaksi
Wartawan: --
Senin, 01 Oktober 2018 19:26 WIB

MALANG, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menghadiri Safari Pers TNI Angkatan Laut yang dipimpin oleh Asisten Personel (Aspers) Kasal, Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, M.SC., beserta tim dari Mabesal, bertempat di Gedung Candrasa Mako , Ujung Surabaya, Senin (01/10/2018).

Dalam amanatnya, Aspers Kasal menyampaikan bahwa membangun postur TNI Angkatan Laut yang handal dan profesional ini tidaklah mudah dan tidak dapat diwujudkan secara sesaat, namun memerlukan waktu serta dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan. Hal ini berkaitan dengan dampak dinamika lingkungan strategis yang sulit diprediksi dan semakin komplek, serta tergantung kepada kemampuan daya dukung negara dalam penyiapan besaran anggaran yang dialokasikan serta kesiapan TNI Angkatan Laut sendiri dalam menjaga konsistensi pembangunannya meningkatkan profesionalisme prajurit melalui pendidikan dan latihan, serta peningkatan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut.

“Selain upaya peningkatan penghasilan, pemenuhan kebutuhan perumahan dan pelayanan kesehatan dan pentahapan, pembangunan TNI Angkatan Laut masih terus berlanjut dan memerlukan waktu yang cukup panjang. Pengembangan organisasi dan penambahan alutsista berdampak pada sistem pembinaan personel yang harus ditata dan diatur kembali dalam pengawakannya,” ucap Aspers Kasal.

Lanjutnya, melalui pembinaan kekuatan dan kemampuan, TNI Angkatan Laut diarahkan untuk mewujudkan kesiapan satuan operasional guna mendukung kesiapsiagaan TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan operasi melalui peningkatan kesiapan SSAT dan program zerro accident pada setiap pelaksanaan gelar operasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: *Dispen Koarmada II

 

sumber : *Dispen Koarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video