Semangat YSKS Berbagi Sembako Meski Harus Menerjang Medan Terjal Selama 3 Jam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semangat YSKS Berbagi Sembako Meski Harus Menerjang Medan Terjal Selama 3 Jam

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hadi Prayitno
Minggu, 30 September 2018 19:19 WIB

Bung Karna menyerahkan sembako kepada warga Dusun Alun-alun, Kec Arjasa, Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bermodalkan semangat berbagi, medan terjal yang baru dibuka belum genap setahun dan harus ditempuh dalam waktu kurang lebih tiga jam tidak menyurutkan semangat Yayasan Sosial Kami (YSKS) melakukan bakti sosial. Mereka tak patah arang demi bisa bagi-bagi sembako kepada seratus orang lebih masyarakat dan anak yatim di Dusun Alun-alun Desa Jatisari Kecamatan Arjasa, , Sabtu (29/9).

Kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri langsung pembina YSKS, Drs. H. Karna Suswandi yang saat ini menjabat sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso, Camat Arjasa, Sudarto, SE, MM, Puluhan anggota YSKS, sejumlah mahasiswa dari Pesantren Wali Songo yang sedang melaksanakan KKN, dan ratusan masyarakat Dusun Alun-alun.

Bung Karna, sapaan akrab Drs. H. Karna Suswandi ini menceritakan, ide dan dibentuknya YSKS bermula pada saat dirinya diajak oleh sejumlah pemuda yang peduli terhadap persoalan kemiskinan di . Karena kesamaan visi itulah, Bung Karna langsung menyambut baik semangat para pemuda tersebut dengan mendirikan YSKS yang terdiri dari sejumlah unsur latar belakang, di antaranya para pegiat sosial, pelaku pendampingan, aktivis, santri, hingga kalangan jurnalis.

Bung Karna mengatakan, meskipun YSKS baru didirikan, namun dirinya sudah lama melakukan aktivitas serupa di berbagai tempat termasuk di Kabupaten sejak bertahun-tahun yang lalu.

“Kami tentu sangat berharap dukungan banyak pihak, utamanya masyarakat agar terus bisa memberi dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga keberadaan kami benar-benar dirasakan manfaatnya. Kegiatan berbagi ini sudah lama dan rutin kami lakukan sejak diminta oleh Almarhum KH. A. Sufyan Miftahul Arifin,” ujar Bung Karna.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video