Dewan Kritik Rencana Bupati Pamekasan Naikkan Retribusi dan Pajak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dewan Kritik Rencana Bupati Pamekasan Naikkan Retribusi dan Pajak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erry Sugianto
Jumat, 28 September 2018 21:36 WIB

Ilustrasi

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan yang baru dilantik, Badrut Tamam, sudah berencana menaikkan pajak dan retribusi untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Rencananya, bupati akan menaikkan restribusi dan pajak meliputi pelayanan kesehatan, pajak restoran dan hotel, serta Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Namun rencana tersebut nampaknya tidak akan berjalan mulus karena sudah menuai kritikan terlebih dahulu dari Ketua Komisi I, Ismail S.HI. "Sebaiknya pemerintah daerah mempertimbangkan ekonomi masyarakat sebelum merencanakan sebuah program, mengingat perekonomian bangsa Indonesia saat ini sedang sakit," ujarnya menanggapi rencana Badrut Tamam.

"Bupati harus mengkaji ulang yang berencana menaikkan pajak dan retribusi ini. Di saat situasi ekonomi negara yang sedang sakit, juga beberapa subsidi sudah ditarik, seperti listrik, BBM malah bupati akan menaikkan pajak dan retribusi daerah, apalagi terkait restribusi pelayanan kesehatan yang tentunya akan sangat membebani masyarakat Pamekasan," tutur politikus partai Demokrat tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video