Menteri BUMN Rini Soemarno Janjikan Sendangharjo jadi Kawasan Melon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menteri BUMN Rini Soemarno Janjikan Sendangharjo jadi Kawasan Melon

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kamis, 27 September 2018 19:07 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Bupati Fadeli dan Wakilnya Kartika Hidayati.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menjanjikan Desa Sendangharjo Kecamatan Brondong akan dijadikan sebagai kawasan budidaya Melon.

Rini Soemarno dalam kunjunganya ke Desa Sendangharjo mengaku ingin melihat sendiri secara langsung hasil tanaman melon di Sendangharjo yang dibudidayakan oleh salah satu petani melon Qomaruzzaman (Qomar). Meski Tuna Daksa karena memiliki keterbatasan di tangannya, Qomar sukses membudidayakan melon.

"Saya senang melihat keberhasilan petani di Sendangharjo. Ini seperti harapan Bapak Presiden (Joko Widodo), agar petani bisa menjadi lebih baik," ujarnya.

BUMN, kata dia, diberi tugas (Presiden Joko Widodo) untuk meningkatkan pendapatan petani. Salah satunya dengan mendirikan green house bagi petani melon di desa Sendangharjo. Selain itu, Badan usaha Milik Desa (BUMDes) Bersama akan diberdayakan lewat mitra BUMDes Nusantara.

BUMDes ini nantinya akan didorong untuk membuat berbagai unit usaha. Termasuk untuk membeli produk dari petani. “Selama ini produk petani kita sudah bagus. Tapi kesulitan untuk mendapatkan harga yang bagus,“ kata dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video