Yuk, Datang ke Festival Kelud 2018, Ada Arak-arakan Nanas hingga Minum Susu dan Kopi Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Yuk, Datang ke Festival Kelud 2018, Ada Arak-arakan Nanas hingga Minum Susu dan Kopi Gratis

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Rabu, 26 September 2018 17:38 WIB

Nanas yang dibentuk gunungan disiapkan untuk festival nanas pada akhir pekan ini. foto: Dinas Kominfo

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Memeriahkan gelaran Festival Kelud Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Kediri akan menggelar festival nanas dan pameran buah. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada Sabtu 29 September s/d Minggu 30 September 2018 di lapangan rest area bawah atau area tiket masuk wisata .

Kabid Pengelolaan Tanaman Pangan Dinas Pertanin Ir. Tri Retnani Yeni Astuti, MM menyampaikan ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan dalam Festival Kelud. Harapannya menjadi gerbang pembuka potensi Kabupaten Kediri kepada masyarakat khususnya pengunjung wisata .

"Bursa pameran buah digelar mulai Sabtu sampai Minggu tanggal 29 s/d 30 September 2018. Dimeriahkan juga nanti dengan parade band pelajar dan minum susu dan kopi gratis. Band ini merupakan para juara kategori SMP dan SMA yang digelar saat festival band di Pekan Budaya dan Pariwisata tahun 2018," jelasnya.

"Untuk susu nanti berasal dari peternakan sapi perah Kecamatan Ngancar. Kami siapkan 500 liter susu segar. Sementara kopi asli produk dari lereng Gunung Wilis dengan merk Ayu Putri Wilis, tepatnya Dusun Besuki, Desa Jugo Kecamatan Mojo," tambahnya kepada Kominfo, Selasa (25/9).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video