Tanggapi Aksi Ribuan Honorer Non Kategori, Ini Penjelasan Bupati Magetan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tanggapi Aksi Ribuan Honorer Non Kategori, Ini Penjelasan Bupati Magetan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anton Suroso
Selasa, 25 September 2018 23:57 WIB

Suprawoto, Bupati Magetan saat dikonfirmasi wartawan.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Gelombang protes ribuan tenaga honorer non kategori di Kabupaten yang menggelar aksi, Sabtu (22/9) lalu, ditanggapi santai oleh Bupati Suprawoto, Selasa (25/9).

Bupati yang baru dilantik Gubernur Jawa Timur, Senin (24/9) kemarin, menjawab secara diplomatis terkait tuntutan ribuan honorer non kategori tersebut untuk merevisi sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

"Yang namanya Pemerintahan ini adalah dari pusat sampai bawah, kalau kebijakan pusat itu memang seperti itu. Aturan itu adalah undang-undang bahwa aturan mengikuti seleksi tidak boleh berumur lebih dari 35 tahun, bahkan Presiden Jokowi pun tidak akan berani menabrak Undang-Undang," kata Suprawoto, Bupati , Selasa (25/9).

Dikatakan Suprawoto, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan menunggu kebijakan Pemerintah Pusat terkait nasib ribuan honorer tersebut, dan memastikan tidak akan memberikan keputusan yang melanggar undang-undang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video