Gandeng Unirow, KPP Pratama Tuban Berharap Masyarakat Sadar Pajak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng Unirow, KPP Pratama Tuban Berharap Masyarakat Sadar Pajak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 25 September 2018 20:33 WIB

Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani memotong pita tanda diresmikannya Tax Center.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kurangnya kesadaran masyarakat untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak, membuat Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban berinovasi dengan melibatkan pihak Kampus.

Universitas PGRI Ronggolawe () Tuban menjadi satu-satunya kampus di Kabupaten Tuban yang ditunjuk sebagai mitra dengan menggelar kuliah umum dan membentuk Tax Center di dalam kampus.

Setidaknya terdapat 10 mahasiswa yang didapuk menjadi duta pajak dan diharapkan mampu menumbuhkan mayarakat sadar terhadap pajak dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mereka miliki.

"Melalui duta pajak mahasiswa dan membuka kantor pelayanan Tax Center di kampus Bumi Ronggolawe, diharapkan target sadar membayar pajak bisa terpenuhi," ujar Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Ratnadi Susetyo, Selasa (25/9).

Kepala Kanwil DJP Jawa Timur Neilmaldrin Noor mengatakan, penerapan dan penguatan edukasi kesadaran pajak terhadap perguruan tinggi telah diatur dalam undang-undang. Melalui program ini, mereka para mahasiswa juga nantinya ikut berpartisipasi menyuarakan kepada masyarakat, khususnya Tuban, agar membayar pajak ke pemerintah, melalui kegiatan edukasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Unirow KPP Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video