Soal Cucian Pasir di Desa Boncong, Pemkab Tuban Diminta Tak Sembarangan Berikan Izin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal Cucian Pasir di Desa Boncong, Pemkab Tuban Diminta Tak Sembarangan Berikan Izin

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Senin, 24 September 2018 22:21 WIB

Sutondo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Keluh kesah masyarakat Desa Boncong, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban terhadap adanya perusahaan cucian pasir yang mencemari sungai desa setempat mendapat perhatian dari aktivis lingkungan setempat.

Sutondo, pria yang juga pengurus PC Ansor Kabupaten Tuban meminta agar pemerintah selektif dan tidak mudah memberikan izin kepada para pengusaha pencucian pasir. Ia menyarankan pemkab memperketat izin tersebut agar peristiwa serupa tak terulang.

"Jika terpaksa memberikan izin, maka harus ada MoU dengan pihak terkait, baik untuk kemaslahatan CSR atau amdalnya. Harapannya, agar masyarakat yang dekat dan pihak desa bisa mengawasinya. Sebab selama ini masyarakat tidak pernah tahu tentang aturan-aturan yang berhubungan dengan pencucian pasir," terangnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (24/9).

Menurut Tondo, sapaan akrabnya, sebenarnya tidak hanya pencucian saja yang harus diawasi. Termasuk kegiatan penggalian tanah trans juga masyarakat harus tahu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tambang Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video