Larung Sesaji Gunung Kelud Tingkatkan Antusias Pengunjung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Larung Sesaji Gunung Kelud Tingkatkan Antusias Pengunjung

Editor: Redaksi
Wartawan: Arif Kurniawan
Rabu, 19 September 2018 21:31 WIB

Masyarakat saat mengikuti prosesi larung sesaji di gunung Kelud. foto: Dinas Kominfo.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Salah satu rangkaian Festival Kelud 2018 yaitu Tradisi Larung Sesaji Gunung Kelud berjalan lancar, unik dan penuh kesakralan. Tradisi yang dilakukan warga lereng Kelud setiap tahun ini sebagai wujud rasa syukur masyarakat lereng gunung karena telah dikaruniai hasil bumi, juga sebagai salah satu cara memohon perlindungan Tuhan.

Sejumlah masyarakat dan para wisatawan tampak antusias mengikuti rangkaian acara ini. Kegiatan berpusat yang di rest area atas kawasan wisata Gunung Kelud itu menampilkan berbagai acara tari-tarian sebelum acara dimulai. Nampak tarian Reog Ponorogo juga menampilkan performa terbaiknya yang mampu membuat decak kagum pengunjung.

Hebatnya lagi, kedua reog tersebut mampu mengangkat orang di atas kepalanya. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ir. Adi Suwignyo dan Plt. Camat Ngancar Suharsono juga mencoba menaiki reog tersebut.

Acara ritual hari ini diikuti oleh lima desa di Kecamatan Ngancar. Desa tersebut adalah Desa Sempu, Babadan, Sugihwaras, Pandantoyo dan Ngancar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video