Bikin Pengobatan Gratis, KAI Sulap Gerbong Layaknya Klinik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bikin Pengobatan Gratis, KAI Sulap Gerbong Layaknya Klinik

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 18 September 2018 15:32 WIB

Pengobatan gratis Rail Clinic oleh KAI Daop 8 Surabaya.

BLITAR, BANGSAONLINE.Com - Masyarakat yang tinggal di sekitar stasiun Wlingi, Kabupaten Blitar bisa merasakan layanan kesehatan gratis dari PT Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya

Tak seperti pengobatan gratis pada umumnya, layanan ini dilakukan di atas satu rangkaian gerbong KA yang dinamai Rail Clinic. Deretan kursi penumpang di dalam gerbong semua dihilangkan dan diganti dengan peralatan medis lengkap dengan para dokternya. PT KAI sengaja membuat Rail Clinik ini karena dapat menembus daerah yang sulit dijangkau kendaraan bermotor.

"Bakti sosial ini untuk membantu membantu dan meringankan penderitaan masyarakat menengah ke bawah. Karena untuk berobat di sini, para pasien hanya disuruh menunjukkan identitasnya," jelas Deputi Eksekutif Daop 8 Surabaya Djainuri, Selasa (18/9).

Anis Safitri (40) satu warga setempat mengaku terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini. Selain itu, ia juga penasaran dengan pengobatan yang dilakukan di dalam gerbong.

"Berobat di dalam gerbong ini lebih nyaman dan rileks, karena sensasinya beda dan juga peralatan di sini juga lengkap. Saya ke sini untuk memeriksakan mata dan kaki sering kesemutan,"aku Anis Savitri, warga Kelurahan Wlingi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video