Pleno Golkar Gresik Putuskan Copot Hamid dari Ketua DPRD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pleno Golkar Gresik Putuskan Copot Hamid dari Ketua DPRD

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 17 September 2018 13:28 WIB

Suasana pleno DPD Golkar Gresik saat membahas pergantian Ketua DPRD Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Gresik menggelar rapat pleno di Kantor Golkar setempat, Jalan Panglima Sudirman, Gresik, Senin (17/9/2018).

Ada 2 agenda penting yang diputuskan dalam pleno yang dipimpin Ketua DPD H. Ahmad Nurhamim didampingi Sekretaris Atek Ridwan tersebut. Pertama, menarik H. Abdul Hamid dari jabatan Ketua DPRD periode 2014-2019, dan mem-PAW (Pergantian Antar Waktu) anggota DPRD Moh. Zaini dari dapil II (Duduksampeyan, Cerme, Benjeng dan Balongpanggang) pada Pileg 2014.

Kepada BANGSAONLINE.com, Atek Ridwan menyatakan, bahwa pleno Golkar bulat menyetujui dua keputusan tersebut karena keduanya dianggap sudah tak bisa menjalankan tugas kedewanan secara maksimal. "Keduanya sakit permanen," ujar Atek, Senin (17/9/2018)

Selanjutnya, untuk proses pergantian Abdul Hamid dari jabatan Ketua DPRD, pihaknya akan mengirimkan surat ke DPD Golkar Jatim untuk diteruskan ke DPP. "Dalam sehari dua hari ini surat usulan pergantian Abdul Hamid dari jabatan Ketua DPRD kami kirim ke DPD Golkar Jatim," terang Bacaleg Golkar Dapil IV (Driyorejo dan Wringinanom) ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video