DPRD Jatim Minta Pemkot Surabaya Izinkan Persebaya Gunakan Stadion Gelora 10 November | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Jatim Minta Pemkot Surabaya Izinkan Persebaya Gunakan Stadion Gelora 10 November

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 12 September 2018 22:27 WIB

Bambang DH, Anggota Komisi A DPRD Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur berharap pemerintah kota Surabaya membuka kesempatan lagi bagi Surabaya untuk menggunakan fasilitas Stadion 10 Nopember Tambaksari. Terutama untuk latihan klub yang berdiri sejak tahun 1927 tersebut.

" kalau latihan terpaksa ke Sidoarjo. Padahal kalau mereka bisa latihan di lapangan Karanggayam atau Tambaksari pasti bisa membina fanatisme positif sehingga sebagian warga bukan hanya mendukung saat pertandingan, tetapi saat latihan juga bisa memberikan support. Kalau latihan saja susah, ya jangan harap bisa bagus prestasinya," ujar Bambang DH ditemui usai paripurna di DPRD Jatim, Rabu (12/9).

Bambang DH yang juga politikus Fraksi asal PDI Perjuangan ini pun mempertanyakan sarana dan prasarana olahraga milik Kota Surabaya yang mubadzir apabila tidak bisa dimaksimalkan secara optimal oleh warga Surabaya.

"Kalau stadion Tambaksari rusak karena sering dipakai itu bukti berfungsi secara optimal. Tapi sebaliknya, jika rusak karena jarang dipakai, lalu pembangunan itu apa? Untuk pajangan saja?," tanya Bambang DH yang juga mantan Wali Kota Surabaya ini.

Karena itu pihaknya berharap, optimalisasi sarana dan prasarana olahraga itu untuk pengembangan prestasi atlet dan memberi ruang bagi anak-anak muda untuk sibuk berolahraga agar tidak mudah terjerumus pada tindakan melawan hukum seperti narkoba dan pergaulan bebas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video