Takut Terpapar Radiasi, Pendirian Tower BTS di Tanggung Blitar Diprotes Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Takut Terpapar Radiasi, Pendirian Tower BTS di Tanggung Blitar Diprotes Warga

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 12 September 2018 16:15 WIB

Tampak BTS yang berdiri di tengah-tengah permukiman penduduk.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dikarenakan takut akan dampak yang disebabkan, sejumlah warga di Jalan Cimanuk, Kelurahan Tanggung, Kota memprotes berdirinya tower Base Transceiver Station (BTS). 

Menurut mereka, pendirian tower untuk kepentingan operator seluler itu dikhawatirkan akan menimbulkan bahaya radiasi bagi warga di sekitarnya. Pasalnya, tower tersebut didirikan di wilayah yang padat penduduk.

"Di sini kan wilayah pemukiman warga. Warga yang dekat dengan tower itu khawatir dengan kemungkinan adanya efek yang ditimbulkan seperti radiasi. Apalagi jaraknya dengan rumah warga sangat dekat," jelas Sudarsono, warga setempat, Rabu (12/9/2018).

Menurut dia, selain takut akan bahaya radiasi, selama ini proses pembangunan tower di halaman salah satu rumah warga itu juga tidak disosialisasikan terlebih dahulu ke warga sekitar. Padahal, proses pembangunan tower itu sudah berlangsung selama sebulan terakhir.

Seharusnya, kata Sudarsono, pembangunan tower tersebut berada di lokasi lain yang sudah mengantongi izin dari instansi terkait dan sudah disosialisasikan ke warga. Lokasi yang dimaksud tak jauh dari lokasi tower berdiri saat ini, hanya saja tidak berdekatan dengan pemukiman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Blitar tower blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video