Mendagri dan Pakde Karwo Saksikan Pelantikan 40 Anggota DPRD Kota Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mendagri dan Pakde Karwo Saksikan Pelantikan 40 Anggota DPRD Kota Malang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Iwan Irawan
Senin, 10 September 2018 18:45 WIB

Mendagri Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jatim Soekarwo menyalami 40 anggota DPRD yang ikut PAW, usai pengambilan sumpah dan janji di ruang sidang paripurna DPRD, Senin (10/9). Foto: IWAN I/BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Terisi sudah kekosongan kursi DPRD Kota Malang, setelah pengganti antar waktu (PAW) sebanyak 40 anggota DPRD Kota Malang dilantik oleh Wakil Ketua DPRD Abdurrahman.

Pelantikan itu disaksikan Mendagri Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, serta turut didampingi oleh Plt Wali Kota Malang, di ruang sidang paripurna, Senin (10/09).

Tjahjo Kumolo mengapresiasi langkah cepat Gubernur bersama KPU, Bawaslu serta segenap parpol dan Forkopimda menindaklanjuti proses PAW 40 anggota DPRD Kota Malang. "Kami berharap, 40 anggota yang sudah dilantik gerak cepat melakukan pembentukan alat kelengkapan dewan," tegas Tjahjo.

Mengingat, semua anggota DPRD dan Pemkot Malang dikejar waktu penyelesaian pembahasan APBD Perubahan 2018, APBD Induk 2019 serta LPJ 2018. "Pada akhir September 2018 ABPD-P 2018 mesti selesai disahkan. Sedangkan APBD Induk 2019 pada 15 Desember 2018, sesuai peraturan administrasinya," terang Tjahjo.

Proses percepatan PAW ini bertujuan untuk mengefektifkan dan mengefisiensi waktu. Karena Pemkot dan DPRD satu paket, dalam mewujudkan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan lebih sinkron dan lebih selaras. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video