Dinas Pertanian Pacitan Nyatakan Tidak Ada Spora Antraks di Desa Gasang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinas Pertanian Pacitan Nyatakan Tidak Ada Spora Antraks di Desa Gasang

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutopo
Senin, 10 September 2018 14:28 WIB

Agus Sumarno, Kabid Keswan Distan Pacitan. (Yuniardi Sutondo/BO)

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pertanian (Distan) Pacitan menegaskan kalau hasil uji laboratorium terhadap sampel tanah dan darah hewan ternak di seputaran kediaman Suradi, warga Desa Gasang, Kecamatan Tulakan, yang diduga suspect , negatif dari spora penyakit tersebut.

Kabid Kesehatan Hewan (Keswan) Distan setempat, Agus Sumarno mengatakan, pihaknya belum mendapatkan hasil secara rinci dari laboratorium Balai Besar Viteriner Jogjakarta. 

"Akan tetapi merunut informasi secara lisan, memang hasilnya negatif. Tidak ditemukan spora sebagaimana hasil sampel tanah di seputaran kandang ternak. Termasuk tanah dilubangi sampah yang menyebabkan kaki Suradi dipenuhi luka, juga negatif dari bakteri ," ujarnya saat dikonfirmasi di ruang tunggu Dinas Pertanian Pacitan, Senin (10/9).

Namun begitu, Agus menegaskan kalau saat ini laboratorium keswan di Tuban juga masih melakukan pemeriksaan. "Hasilnya bagaimana masih kita tunggu. Sebab akan kita cocokan dengan hasil dari laboratorium Viteriner di Jogjakarta yang menyatakan negatif," terang dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video