April-Agustus, Ada 8 Warga Pacitan yang Diduga Terjangkit Antraks | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

April-Agustus, Ada 8 Warga Pacitan yang Diduga Terjangkit Antraks

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Minggu, 09 September 2018 12:14 WIB

dr. Eko Budiono, Kepala Dinkes Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dugaan serangan yang melanda Kabupaten Pacitan ternyata bukan terjadi baru-baru ini. Sejak April hingga akhir Agustus lalu, sedikitnya ada 8 warga yang tersebar di Kecamatan Tulakan dan Sudimoro dinyatakan suspect .

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, dr. Eko Budiono, membenarkan adanya 8 warganya yang diduga terjangkit penyakit . Rinciannya, di Kecamatan Tulakan ada 4 dan di Kecamatan Sudimoro juga ada 4 warga. "Saat ini kami masih melakukan diagnosa laboratorium dengan mengambil darah pasien. Hasilnya masih menunggu, sebab masih kita kirim ke laboratorium yang ada di Bogor," ujarnya, Minggu (9/9).

Eko mengungkapkan, 8 warga tersebut masing-masing tercatat atas nama Tumiyem (61) warga RT 08/RW 01 Dusun Pageran Desa Babakan, Kecamatan Tulakan; Pardi (60) warga Dusun Singkai Gasang Desa Bubakan, Kecamatan Tulakan; Sariyah (54) warga RT 01/RW 02 Dusun Krajan, Desa Ngumbul, Kecamatan Tulakan; Suradi (72) warga RT 01/RW 04 Dusun Gasang, Desa Bubakan, Kecamatan Tulakan; Slamet dan Imam Malik warga Desa Sudimoro, Kecamatan Sudimoro; serta Daryono dan Saniyah (52) warga Dusun Nrumpon Desa Karangrejo, Kecamatan Sudimoro.

"Itu temuan Dinkes sejak April hingga Agustus lalu," bebernya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video