Secara Non Tunai, ​BDT Penerima Bantuan Sosial di Madiun Wajib Akurat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Secara Non Tunai, ​BDT Penerima Bantuan Sosial di Madiun Wajib Akurat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Rabu, 05 September 2018 23:45 WIB

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial DInsos Kabupaten Madiun Erwina Purnamasari menunjukan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang terintegrasi semua program bantuan sosial.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Penyaluran bantuan sosial ke depan akan dilakukan secara non tunai. Perpindahan sistem penyaluran itu akan dilakukan bertahap. Hal ini disampaikan oleh Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Madiun, Erwina Purnamasari.

"Efektifitas dan keberhasilan program yang dijalankan ditentukan oleh akurasi data, khususnya data penduduk miskin dan kelompok penerima manfaat KPM. Sehingga verifikasi faktual (verfal) menghasilkan basis data terpadu (BDT) yang akurat by name by address," katanya.

“Warga yang menerima dan akan menerima bansos PKH bansos bantuan pangan non tunai (BPNT) akan menerima KIP. Mereka juga akan menerima gas tiap bulannya 3 tabung yang 3 kiloan, menerima subsidi listrik yang dulu di PLN dan menerima RTLH," urai Erwin.

Erwin menambahkan, semua bantuan sosial harus lewat Dinsos. Bantuan program itu semua terintegrasi dalam Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang berfungsi seperti ATM.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Dinsos Madiun

Berita Terkait

Bangsaonline Video