2 Warganya Sucpect Antraks, Bupati Pacitan Langsung Minta Pemprov Jatim Turun Tangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

2 Warganya Sucpect Antraks, Bupati Pacitan Langsung Minta Pemprov Jatim Turun Tangan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Selasa, 04 September 2018 13:27 WIB

Petugas saat melakukan pemeriksaan di sekitar kandang hewan ternak dan pasien suspect antraks.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pacitan Indartato langsung melakukan koordinasi dengan Pemprov Jatim seiring ditemukannya tiga warga di Pacitan yang dinyatakan suspect antraks. Ia meminta Pemprov agar segera turun tangan menyelesaikan persoalan dugaan serangan antraks yang terjadi di Pacitan. 

"Kebetulan kemarin pas ada agenda dinas di Surabaya, saya langsung sampaikan persoalan tersebut. Mudah-mudahan segera tertangani sebagaimana prosedur yang ada," ujar Indartato sesaat sebelum bertolak ke Semarang dalam rangka dinas, Selasa (4/9).

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan dr. Eko Budiono, membenarkan adanya temuan dua warga Kecamatan Sudimoro yang diduga terserang antraks. Keduanya tercatat atas nama Saniyah (37) dan Daryono (30) warga Desa Karangtengah. 

"Mereka merupakan kakak beradik. Saat ini tengah menjalani pengobatan intensif," katanya, di tempat terpisah.

Menurut Eko, dua tahun lalu Saniyah juga pernah mengalami sakit serupa. Setelah dilakukan pengobatan, pasien tersebut sembuh. Namun tiga bulan belakangan, penyakit yang pernah dialaminya itu kembali kambuh. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video