Tasyakuran Khofifah-Emil, RGS Gelar Lomba Karnaval di Keradenan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tasyakuran Khofifah-Emil, RGS Gelar Lomba Karnaval di Keradenan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Sabtu, 01 September 2018 20:50 WIB

Pendiri RGS H. M. Khozin Ma'sum (2 dari kanan) bersama para pemenang lomba karnaval. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Relawan Gerakan Sosial (RGS) menggelar tasyakuran kemenangan pasangan Cagub-Cawagub Jatim Khofifah-Emil di Dusun Keradenan Desa Sidorukun Kecamatan Kebomas, Sabtu (1/9/2018) sore.

Berbagai kegiatan dilakukan RGS dalam memeriahkan tasyakuran Khofifah-Emil. Mulai bazar, lomba karnaval, pentas seni, dan orkes dangdut. Kegiatan yang juga dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 tahun tersebut menyedot perhatian besar dari masyarakat Dusun Keradenan dan sekitarnya. Mereka tumplek blek di kanan kiri jalan yang dilalui arak-arakan karnaval.

Andra Kurniawan, salah satu peserta karnaval menyatakan, lomba kali ini para peserta memeragakan berbagai macam busana khas Indonesia. Mulai pakaian adat Dayak, pakaian adat Sumut, petani, dan berbagai kreasi pakaian daur ulang.

Putri Balqis, panitia karnaval dari pemuda-pemudi Keradenan menyatakan, kegiatan tersebut baru diadakan pada bulan September lantaran persiapannya membutuhkan waktu lama.

Kegiatan lomba karnaval diikuti oleh 29 kelompok dari 2 Rukun Warga (RW). "Ini gawe RW bukan desa," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   rgs sq

Berita Terkait

Bangsaonline Video