Anggaran Kritis, Seragam Gratis di Gresik Hanya untuk Siswa Tak Mampu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggaran Kritis, Seragam Gratis di Gresik Hanya untuk Siswa Tak Mampu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 30 Agustus 2018 11:23 WIB

Khoirul Huda, Ketua Komisi IV DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kebijakan hanya memberikan seragam gratis kepada siswa tak mampu pada tahun 2018 ini dipertanyakan sejumlah wali murid. Pasalnya, untuk tahun lalu tidak hanya siswa miskin, namun semua siswa SDN dan SMPN mendapat seragam gratis tersebut.

"Lho kok merosot mas? Kok mengalami penurunan? Tahun lalu semua siswa baru baik yang kategori mampu atau tidak dikasih kain seragam gratis. Tahun ini kok cuma siswa tak mampu yang dikasih? Kanggo opo wae duwite iki (dipakai apa saja uangnya ini, red)," ujar salah satu wali murid di SDN Kedanyang Kecamatan Kebomas kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (30/8/2018).

Ketua Komisi IV DPRD Gresik Khoirul Huda kepada BANGSAONLINE.com membenarkan, kalau tahun ini tak semua siswa mendapat bantuan kain seragam gratis. "Hanya siswa tak mampu yang dikasih," ujarnya.

Hal ini disebabkan kritisnya kekuatan APBD 2018. Tak hanya berimbas pada program seragam gratis yang berkurang, namun sejumlah proyek fisik seperti infrastruktur jalan juga dipangkas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video