Kakanwil Kemenag Jatim Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 1 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kakanwil Kemenag Jatim Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 1

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Yudi Arianto
Selasa, 28 Agustus 2018 13:57 WIB

Jemaah haji kloter 1 saat baru tiba di Bandara Juanda Sidoarjo. foto: PPIH Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Jawa Timur Drs H Syamsul Bahri, M.PdI menyambut kedatangan jemaah kelompok terbang (kloter) 1 Debarkasi Surabaya, Selasa (28/8) dini hari.

Kakanwil yang juga ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surabaya itu mengucapkan rasa syukur atas tibanya jemaah asal Kabupaten Situbondo dari tanah suci itu dengan utuh.

"Saat berangkat mereka berjumlah 450 orang. Seluruhnya tiba di tanah air dengan selamat," ucapnya kepada wartawan usai menyambut kedatangan jemaah kloter 1.

Jemaah yang berjumlah 450 orang itu turun di Bandara Juanda, Sidoarjo menggunakan pesawat Saudia Arabian Airlines, nomor penerbangan SV 5110 sekitar pukul 01.00 WIB.

Selanjutnya jemaah menggunakan bus tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya sekitar pukul 03.25 WIB, yang kemudian disambut oleh Kakanwil Kemenag Jatim.

Di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, jemaah menjalani proses keimigrasian yang memakan waktu sekitar 1 jam, sebelum kemudian dipulangkan ke daerah asal.

Syamsul menjelaskan, selain kloter 1, PPIH Debarkasi Surabaya juga menerima kedatangan jemaah kloter 2 asal Kabupaten Bondowoso dan kloter 3 asal Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

"Tiap jemaah mendapat jatah air zamzam masing-masing 5 liter yang telah dikemas dan disiapkan oleh petugas PPIH Debarkasi Surabaya," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   haji haji surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video