Kepala BKKBN Jatim Kunjungi Baksos MOW di RSUD Caruban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kepala BKKBN Jatim Kunjungi Baksos MOW di RSUD Caruban

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Utomo
Minggu, 26 Agustus 2018 21:15 WIB

Dari kiri: Kabid KB Kesehatan Reproduksi BKKBN Jawa Timur Ajeng Lukitawati, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Madiun Siti Zubaidah dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Yenrizal Makmur Salam Keluarga Sejahtera, foto bersama anggota TNI.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) mengadakan Bhakti Sosial Pelayanan KB MOW (Medis Operatif Wanita) di RSUD Caruban, Sabtu (25/8).

Kepala DPPKBP3A Kabupaten Siti Zubaidah menerangkan, MOW merupakan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang sangat efektif dan efisien untuk seumur hidup sehingga cocok bagi Pasangan Usia Subur (PUS) yang telah memiliki 2 anak dan tidak ingin menambah momongan lagi.

"Untuk tempat baksos MOW kita pilih di RSUD Caruban sebab memiliki ruangan steril yang luas sehingga mampu menampung jumlah Akseptor MOW kita yang banyak," terang Siti.

Pelaksanaan baksos MOW gratis yang diikuti sekitar 230 wanita itu mendapat kunjungan langsung dari Kepala Perwakilan Provinsi Jawa Timur Yenrizal Makmur. Yenrizal memberikan apresiasi atas suksesnya baksos MOW. Pihaknya juga mengapresiasi kerja DPPKBP3A yang juga mengandeng pihak TNI atas upaya pelayanan dan penambahan akseptor KB di Kabupaten .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video