Belasan Seniman Kota Kediri Pamerkan Kreativitas Mural di Gua Selomangleng | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Belasan Seniman Kota Kediri Pamerkan Kreativitas Mural di Gua Selomangleng

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Minggu, 26 Agustus 2018 17:50 WIB

Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar saat mencoret dinding sebagai tanda awal dimulainya kesenian mural. Foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota memberikan kesempatan kepada belasan seniman graffiti dan mural untuk memamerkan karyanya di tembok halaman Parkir Wisata Gua Selomangleng dalam rangkaian Hari Jadi Kota ke-1139.

Kegiatan yang menujukan kreatifitas lukis dinding dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora ) Kota Nur Muhyar, Minggu (26/8). Ada 12 kelompok seniman mural yang dilibatkan untuk memamerkan karya-karyanya di dinding Parkiran Wisata Gua Selomangleng ini.

Kepala Disbudparpora Nur Muhyar mengatakan, graffiti dan mural ini di masyarakat dinilai "liar". Untuk itu pemerintah kota mencoba mewadahi kreatifitas para seniman ini untuk bisa terarah. 

"Bukan artinya kita mengekang, maksudnya agar bisa terarah sekaligus space yang mereka gunakan tidak berserakan tanpa warna,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjabarkan dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa menginspirasi agar generasi muda lebih mempersiapkan diri. Selaku pemilik masa depan tidak hanya dengan pendidikan, tetapi harus punya pengalaman dalam kegiatan seni, ekonomi dan kebudayaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video