Semen Indonesia Bantu Alat Hadrah TPQ di Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semen Indonesia Bantu Alat Hadrah TPQ di Tuban

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Sabtu, 25 Agustus 2018 13:45 WIB

Kepala Biro Hubungan Media SI, Sigit Wahono (kiri baju batik) saat penyerahan bantuan alat hadrah kepada TPQ At-Thoiriyyah.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesenian dan kebudayaan, (Persero) Tbk memberikan bantuan alat hadrah pada TPQ At-Thoiriyyah Jatirogo Tuban yang diserahkan Kabiro Hubungan Media, Sigit Wahono pada Pembina TPQ At-Thoiriyyah, KH Abdul Muchith, Jumat (24/8).

Menurut Sigit, saat ini musik hadrah mulai tersisihkan oleh kesenian modern. Kesenian modern yang masuk banyak dipengaruhi budaya luar yang cukup memiliki perbedaan konsep dan budaya dengan bangsa Indonesia.

"Untuk itu, dibutuhkan pelaku seni tradisional yang mampu mengangkat moral, sehinggga dapat menyeimbangkan kesenian yang ada saat ini," ujar dia.

Karena itu, Sigit menilai musik hadrah patut dilestarikan. Selain karena sebagai budaya daerah, musik hadrah menjadi sarana syiar agama Islam melalui musik. Karena itu, dengan diserahkannya bantuan alat hadrah, perusahaan berharap pembelajaran kesenian hadrah dan bershalawat menjadi kegiatan rutin bagi santri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PT Semen Indonesia

Berita Terkait

Bangsaonline Video