Tak Kantongi Izin, Deklarasi Ganti Presiden 2019 Akan Tetap Digelar di Tugu Pahlawan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Kantongi Izin, Deklarasi Ganti Presiden 2019 akan Tetap Digelar di Tugu Pahlawan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Anatasia Novarina
Jumat, 24 Agustus 2018 20:22 WIB

Kelompok yang menolak deklarasi ganti presiden 2019.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur tidak mengeluarkan izin keramaian deklarasi ganti 2019 di Surabaya, pihak penyelenggara menyatakan tetap akan menggelar acara tersebut.

Mereka berdalih, kegiatan deklarasi ganti 2019 di Surabaya bentuk aspirasi masyarakat dan diatur Undang-Undang yang tidak memerlukan izin aparat Kepolisian.

“Kita sebagai masyarakat hanya menjalankan Undang-Undang. Di dalam Undang-Undang menyampaikan pendapat serta aspirasi itu diatur di dalam Perkap (Peraturan Kapolri) iya kan. Di dalam Perkap itu berbunyi pemberitahuan. Undang-undangnya itu berbunyi pemberitahuan bukan meminta izin,” tutur Humas Presidium #2019Ganti, Tjetjep M Yasin, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (24/8/2018).

Sekalipun penolakan datang dari kelompok lain, dikatakan Tjetjep hal tersebut bagian dari dinamika masyarakat yang wajar terjadi. 

“Itu sah-sah saja ada penolakan,” lanjutnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Presiden

Berita Terkait

Bangsaonline Video