Buka KPN 2018 di Malang, Pakde Karwo Serahkan Penghargaan Gerakan Pramuka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka KPN 2018 di Malang, Pakde Karwo Serahkan Penghargaan Gerakan Pramuka

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tuhu Priyono
Selasa, 14 Agustus 2018 22:15 WIB

Guberur Jatim Soekarwo saat memberikan sambutan dalam pembukaan KPN 2018 di Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo membuka Karang Pamitran Nasional (KPN) 2018 di Lapangan Utama Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Selasa (14/8). KPN dilaksanakan untuk memperingati Hari Pramuka ke-57.

Dalam sambutan pembukaannya, Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim itu mengatakan, dirinya tertarikan pada program KPN 2018 karena melibatkan pramuka dengan tinggal bersama masyarakat sekita. “Ini sesuai jiwa kepramukaan, yang intinya persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama manusia, tanpa sekat latar belakang, pangkat ataupun jabatan. Makan dan masak bersama-sama dengan masyarakat ini Luar biasa sekali,” pujinya

Menurutnya, keluarga merupakan salah satu unsur yang paling menonjol dari 10 unsur kebahagiaan. Interaksi dan kepedulian dengan keluarga masyarakat Desa Lebakharjo oleh Pramuka memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat mitra.

Ditambahkan, sikap peduli sesama, berinteraksi, toleransi, dan bersaudara ini adalah modal persatuan Bangsa Indonesia. “Persatuan Bangsa Indonesia yang kuat dan kokoh inilah yang menjadi senjata utama kelangsungan, kemakmuran, dan kebahagiaan Indonesia. Dari persatuan inilah kunci membahagiakan Indonesia,” pungkas orang nomor satu di Jatim itu.

Selain itu, Pakde Karwo juga menyerahkan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka Dalam Pembukaan KPN 2018 ini. Pakde Karwo menyerahkan tanda penghargaan gerakan pramuka berupa Lencana Satya Wiramadya kepada Bupati Malang Drs. H. Rendra Kresna, SH, MHum, Lencana Melati kepada Andalan Kwarcab Gresik Ali Shodikin, Lencana Darmabakti kepada Ketua Majelis Pembimbing Saka Lebakharjo, Wiyadi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pramuka malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video