Kurang Promosi, Diskumnaker Kota Mojokerto Gagal Ramaikan Job Market Fair | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kurang Promosi, Diskumnaker Kota Mojokerto Gagal Ramaikan Job Market Fair

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Rabu, 08 Agustus 2018 14:24 WIB

Pencari kerja melakukan pengisian data di panitia job market fair. (yudi)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Hari kedua acara bursa kerja atau job market fair yang digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Kota Mojokerto di GOR dan Seni Mojopahit, makin nampak tak mampu menyedot peminat.

Acara yang dilangsungkan di GOR Jalan Gajahmada mulai 7-8 Agustus 2018 tampak sepi. Kandasnya Diskumnaker menarik pencari kerja ini diduga disebabkan minimnya giat promosi, sehingga acara ini terkesan tidak lagi efektif untuk mengentas pengangguran di "Kota onde-onde".

Padahal, panitia menyiapkan setidaknya 40 konter perusahaan yang membuka 2.995 formasi. Mereka dapat memilih lowongan kerja sesuai syarat dan kompetensi yang dimiliki.

Tidak tampak lagi pemandangan antar pencari kerja yang berdesak-desakan di depan pintu masuk seperti sebelumnya, kala bursa kerja digelar leading sector ketenagakerjaan tersebut. Jika pun terlihat para pencari kerja memadati meja-meja registrasi, pemandangan itu tak berlangsung lama.

Tidak seperti helatan serupa sebelumnya, begitu Job Market Fair dibuka, serbuan ribuan pencari kerja pun tak terbendung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video