Peduli Lombok, Pemprov Jatim Kirimkan Personil dan Logistik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peduli Lombok, Pemprov Jatim Kirimkan Personil dan Logistik

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yudi Arianto
Rabu, 08 Agustus 2018 12:31 WIB

Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol, Drs Benny Sampir Wanto M.Si.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial, telah mengirimkan dukungan bantuan untuk penanganan pasca bencana gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bantuan itu berupa penugasan personil, logistik, dan konsumsi makanan.

Hal itu disampaikan oleh Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol, Drs. Benny Sampir Wanto, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya, Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Rabu (8/8) pagi.

Benny, sapaan karibnya mengatakan, bantuan personil adalah dengan memberangkatkan Tim Aju untuk melakukan kaji cepat atau assestment terkait kebutuhan penanganan darurat yang dibutuhkan korban, serta tim pendukung percepatan penanganan darurat bencana.

Adapun tim aju tersebut diberangkatkan pada 6 Agustus 2018 berjumlah 18 orang personel yang berasal dari 16 petugas dari Dinkes Jatim, terdiri atas 4 orang dr. Sp. Orto, 4 orang Sp. B. umum, 4 orang Anastesi, dan 4 orang perawat yang dilengkapi dengan peralatan dan obat - obatan, serta 2 personel dari BPBD Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video