​Pada Pilgub Mendatang, Kiai Asep Minta Jangan Pilih Khofifah Lagi, Loh Kecewa? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pada Pilgub Mendatang, Kiai Asep Minta Jangan Pilih Khofifah Lagi, Loh Kecewa?

Editor: Tim
Wartawan: -
Selasa, 07 Agustus 2018 11:49 WIB

Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA (paling kanan) bersama Muhammad Habibur Rochman (Gus Habib), Nyai Masfufah Hasyim (baju biru dan kerudung merah) dan Atikah (sekretaris PAC Muslimat NU Wonocolo) sedang menyanyikan lagu Yahlal Wathon atau Hubbul Wathon karya KH Abdul Wahab Hasbullah dalam acara Posko Opini di kediaman Ustadz H Ridwan di Gayuangan Surabaya, Senin (6/8/2018). Foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di tengah keingingan rakyat Jawa Timur berharap Khofifah Indar Parawansa bisa menjabat Gubernur Jawa Timur dua periode, ternyata Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto minta warga Jawa Timur tak memilih Khofifah Indar Parawansa lagi pada pemilihan gubernur mendatang. Loh kenapa?

“Pada pilgub mendatang kita jangan pilih Bu Khofifah lagi. Kita pilih Pak Emil Elestianto Dardak saja. Bu Khofifah kita usung sebagai calon presiden,” tegas Kiai Asep Saifuddin Chalim di depan sekitar 800 warga NU dan Muslimat NU yang menggelar pembukaan Posko Aspirasi di kediaman Ustadz H Ridwan di Jalan Gayungan Surabaya, Senin malam (6/7/2018).

Warga NU dan Muslimat NU yang hadir langsung bergemuruh memanjatkan doa: amin. Sebagian ada yang bertepuk tangan.

“Karena itu kita harus terus mendoakan Bu Khofifah dan Pak Emil agar kepemimpinan beliau berdua sukses, lancar, dan terbebas dari jebakan-jebakan. Karena dalam politik selalu ada jebakan-jebakan. Kita doakan semoga kepemimpinan Bu Khofifah bisa membuat Jawa Timur adil, makmur, dan sejahtera. Dan semua jebakan-jebakan itu oleh Allah Subhanahu wata’ala dikembalikan kepada orang-orang yang menjebak,” kata Kiai Asep yang putra pendiri NU KH Abdul Chalim Leuwimunding Majalengka, Jawa Barat.

Meski demikian, menurut Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Pusat itu, kita juga tak cukup berdoa. Tapi juga membantu langsung tugas-tugas Bu Khofifah di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Timur lewat kinerja anggota DPRD Jawa Timur. Sebab jika anggota DPRD Jawa Timur kelak tidak sepaham dengan kebijakan Gubernur Khofifah, pasti akan terjadi hambatan untuk mewujudkan kebijakan dan program. Karena itu Kiai Asep memberangkatkan kader-kader NU dan Muslimat NU sebagai calon anggota DPR RI, DPRD Jawa Timur dan DPRD Kota Surabaya. Di antaranya Muhammad Habibr Rochman, SE (Gus Habib), putra Kiai Asep sendiri.

“Namun karena sekarang belum waktunya kampanye ya saya belum minta memilih anak saya. Nanti kalau sudah waktunya kampanye saya akan minta panjenengan semua untuk memilih caleg-caleg yang akan saya biayai untuk mengawal Bu Khofifah dan Pak Emil. Mereka saya biayai agar tak korupsi karena mereka begitu terpilih sebagai anggota DPR atau DPRD sudah tak mikir lagi bayar utang atau mengembalikan biaya,” katanya sembari menegaskan bahwa mereka adalah kader-kader NU yang insyaallah amanah dan fokus pada tugas-tugas kenegaraan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Tim

 

sumber : Tim

Berita Terkait

Bangsaonline Video