Latma TNI-AL dan Tentera Laut Diraja Brunei Helang Laut 19A/18 Resmi Dibuka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Latma TNI-AL dan Tentera Laut Diraja Brunei Helang Laut 19A/18 Resmi Dibuka

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: --
Senin, 06 Agustus 2018 16:17 WIB

Kadisopslatal Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid Kacong, resmi membuka Latihan Bersama Helang Laut di Aula Puslatkaprang Kolat Koarmada II Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Operasi dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kadisopslatal) Laksamana Pertama TNI Abdul Rasyid Kacong, SE, MM, mewakili Asops Kasal Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos, resmi membuka pelaksanaan Latihan Bersama (Latma) Helang Laut Tahun 2018, di Aula Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang) Kolat Surabaya, Senin (6/8/2018).

Latma Helang Laut merupakan agenda latihan rutin tahunan yang digelar oleh TNI Angkatan Laut dan Tentera Laut Diraja Brunei (TLDB)/Royal Brunei Navy (RBN). Latihan bersama ini memiliki manfaat yang cukup tinggi dalam menjalin hubungan bilateral antara Indonesia dan Brunei Darussalam.

Asops Kasal dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kadisopslatal menyampaikan, berbeda dari pelaksanaan latihan sebelumnya, pada latihan bersama kali ini tidak melaksanakan manuver lapangan (Manlap) maupun Field Training Exercise (FTX).

Latihan bersama ini dilaksanakan di simulator dengan metode Command Post Exercise (CPE). Namun, kerja sama dan pemahaman antar kedua belah pihak akan sangat menunjang tercapainya tujuan latihan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Dispen Koarmada II

 

sumber : Dispen Koarmada II

 Tag:   TNI AL Koarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video