Petugas Berseragam Pejuang Layani Pemohon SIM di Kota Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petugas Berseragam Pejuang Layani Pemohon SIM di Kota Blitar

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 06 Agustus 2018 15:19 WIB

Petugas berseragam ala pejuang TNI melayani pemohon SIM di Satlantas Polres Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 ada yang berbeda dari pelayanan pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Blitar Kota. Para pemohon SIM ini dilayani para petugas yang berdandan layaknya pejuang kemerdekaan.

Ada yang menggunakan baju tentara jaman perang. Ada pula yang memakai baju jadul lengkap dengan ikat kepala dan bambu runcing.

"Seluruh petugas utamanya yang melakukan pelayanan di bidang SIM diwajibkan menggunakam baju pejuang saat melakukan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus SIM. Hal ini untuk memperingati hari kemerdekaan RI, 17 Agustus nanti," papar Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Yanto Muliyanto, Senin (6/8/2018).

Menurut dia, penggunaan pakaian serta atribut ala pejuang ini merupakan salah satu cara mengenang jasa pahlawan kemerdekaan. Serta menumbuhkan rasa nasionalisme kepada petugas serta masyarakat yang sedang melakukan pengurusan SIM.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video