​Kiai Miliarder Asep Saifuddin Chalim Bocorkan Doa Rahasia Jadi Orang Kaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kiai Miliarder Asep Saifuddin Chalim Bocorkan Doa Rahasia Jadi Orang Kaya

Editor: Tim
Wartawan: Tim
Senin, 06 Agustus 2018 07:29 WIB

Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA saat menyampaikan mauidzah hasanah di kawasan Kalianak Timur Gang Lebar Surabaya, Ahad malam (5/8/2018). Foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anda ingin jadi orang kaya? Dengarkan lah ceramah Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA. Kiai miliarder yang terkenal dermawan ini membocorkan rahasia suksesnya jadi orang kaya.

“Banyak orang yang tanya dan ingin seperti saya (kaya-Red). Jawaban saya, saya bisa jadi seperti sekarang (kaya raya) karena tiap hari salat malam, salat hajat 12 rakaat atau 6 salam. Setelah itu lalu sujud (di luar salat) untuk berdoa,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim, MA saat menyampaikan mauidzah hasanah (nasehat-nasehat baik) dalam acara Istighotsah dan Doa Bersama dalam rangka mengawal kemenangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Acara ini bertempat di kediaman Ketua MWC NU Kecamatan Krembangan Surabaya Ustadz Moh Siri di kawasan Kalianak Timur Gang Lebar Surabaya, Ahad malam (5/8/2018).

Di hadapan sekitar 800 warga NU dan Muslimat NU yang meluber di perempatan gang Kalianak itu Kiai Asep meyakinkan masyarakat bahwa semua orang bisa seperti dirinya. “Jadi bapak-ibu sekalian bisa seperti saya kalau bapak-ibu melakukan salat malam,” kata pendiri Pondok Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto yang santrinya mencapai 10.000 orang itu.

Ia mengaku salat malam tiap pukul 3.30 WIB. “Setelah itu kita tak boleh tidur sampai terbit matahari. Karena Allah membagi-bagikan rezeki antara fajar sampai terbit matahari. Memang jam-jam itu enak sekali tidur. Tapi kita tak boleh tidur. Dulu waktu saya mondok di pesantren kalau tidur antara fajar dan terbit matahari itu disanksi,” katanya.

Tapi Kiai Asep sendiri seberapa kaya? “Seumpama gaji semua anggota DPRD Surabaya yang jumlahnya 50 orang itu dikumpulkan masih belum mencapai separuh dari penghasilan saya tiap bulan,” kata Kiai Asep yang disambut tawa yang hadir.

Karena itu Kiai Asep mengaku mampu memberangkatan para kader NU dan Muslimat NU sebagai calon anggota DPR RI, DPRD Jatim dan DPRD Kota Surabaya. “Kader NU dan Muslimat NU sekarang tak boleh lagi jadi penonton, “ tegas Kiai Asep. Bukan hanya itu. Menurut Kiai Asep, ke depan kader NU dan Muslimat NU tak boleh lagi hanya diekspoitasi orang lain. “Masak Cuma dikasih uang 100 juta atau 200 juta. Tapi setelah jadi (pejabat) mereka lalu ditinggal,” tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video