Seminggu Diverifikasi, Bacaleg Gresik Harap-harap Cemas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Seminggu Diverifikasi, Bacaleg Gresik Harap-harap Cemas

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 01 Agustus 2018 10:46 WIB

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik langsung melakukan verifikasi terhadap 535 berkas Bacaleg setelah menutup masa perbaikan kelengkapan berkas, Selasa (31/7) kemarin. KPU mempunyai waktu tujuh hari, yakni hingga 7 Agustus mendatang untuk menuntaskan verifikasi berkas tersebut.

"Hari ini (1 Agustus) sampai dengan tanggal 7 Agustus kita laksanakan verifikasinya," terang Makmun, Komisioner Divisi Sosialisasi kepada BANGSAONLINE.com.

"Usai verifikasi tuntas, KPU kemudian melakukan penyusunan dan penetapan DCS (daftar calon sementara) pada 8-12 Agustus. Dan, pada 12 Agustus nanti akan kita umumkannya," pungkasnya.

Sementara sejumlah Bacaleg mengaku harap-harap cemas menunggu hasil verifikasi KPU. Mereka khawatir kalau ada persyaratan yang kurang karena tidak diberikan informasi oleh partai.

"Saya tak tahu berkas persyaratan Bacaleg saya lengkap atau tidak. Sebab, tidak ada pemberitahuan dari partai," kata salah satu Bacaleg kepada BANGSAONLINE.com. "Kalau saya tak lolos ya pasrah aja," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video