Gelombang Mulai Normal, Nelayan Diimbau Tetap Waspada | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelombang Mulai Normal, Nelayan Diimbau Tetap Waspada

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 30 Juli 2018 22:50 WIB

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kondisi gelombang di pantai pesisir selatan Jawa beberapa waktu terakhir sedang mengganas. Selama sepekan terakhir bahkan ketinggian gelombang bisa mencapai 7 meter. Kondisi gelombang tinggi ini membuat nelayan di Blitar Selatan tak melaut, sehingga nihil tangkapan ikan.

Memasuki pekan kedua, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar menyatakan kondisi gelombang sudah mulai normal. Meski begitu nelayan dan wisatawan diminta untuk tetap waspada. Mengingat selain gelombang tinggi, kondisi cuaca saat ini juga tidak bisa diprediksi.

"Setiap tahun memang selalu ada gelombang tinggi. Informasi dari Badan Meterologi Klematologi dan Geofisika (BMKG), puncaknya empat hari, yaitu 23 sampai 27 Juli. Sekarang sudah mulai normal. Meski begitu kami minta nelayan tetap waspada," ungkap Kepala BPBD Kabupaten Blitar Heru Irawan, Senin (30/7/2018).

Menurut dia, di Kabupaten Blitar ada beberapa pantai yang menjadi perhatian khusus BPBD. Di antaranya Pantai Serang, Desa Serang, Kecamatan Pangungrejo, Pantai Tambak, Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, dan Pantai Pangi, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video