Soal Limbah Tambang PT DFMI di Arjosari, Warga dan Perusahaan Belum Ada Titik Temu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal Limbah Tambang PT DFMI di Arjosari, Warga dan Perusahaan Belum Ada Titik Temu

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Jumat, 27 Juli 2018 13:14 WIB

Suasana saat pertemuan antara warga terdampak dengan PT DFMI.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Upaya musyawarah mufakat antara perwakilan warga Desa Pagotan Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan dengan manajemen PT Dragon Fley Mineral Industry (DFMI) terkait nilai ganti rugi belum membuahkan hasil. Sebalumnya warga meminta kompensasi atas munculnya limbah dari kegiatan pengolahan dan pemurnian bahan tambang oleh PT DFMI.

Warga menuntut perusahaan yang berkantor pusat di China tersebut bisa memberikan kompensasi senilai Rp 500 juta per tahun yang diperuntukkan pembangunan desa.

"Kami berharap dengan adanya pertemuan ini bisa didapat kesepakatan terkait nilai kompensasi antara masyarakat terdampak dengan PT DFMI," ujar Supriyono, Kades Pagotan saat menggelar pertemuan dengan PT DFMI dan Forkopimcam, Kamis (26/7) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Arjosari AKP Sukinto Herman menegaskan bahwa pihaknya hanya akan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif sebagaiman tugas TNI dan Polri.

"Kami tidak akan memihak pada salah satu pihak. Permasalahan yang sudah berlarut-larut antara warga Desa Pagutan dengan Pabrik PT. DFMI segera ada keputusan dan kesepakatan," timpalnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   limbah pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video