Diknas Kota Mojokerto Mulai Uji Coba 5 Hari Masuk Sekolah, Berlaku untuk SD-SLTP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diknas Kota Mojokerto Mulai Uji Coba 5 Hari Masuk Sekolah, Berlaku untuk SD-SLTP

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Senin, 23 Juli 2018 19:09 WIB

Ratusan siswa SD Balongsari bersiap sholat berjamaah. Ini merupakan bagian pelajaran penguatan karakter. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Lebih kurang 50 dari 59 SD-SLTP negeri dan swasta di Kota Mojokerto mulai Senin (23/7) hari ini turut dalam uji coba 5 hari masuk sekolah. Sementara sekitar 10 persen sisanya menyatakan belum siap dengan program mainstream tersebut, dan meminta tambahan waktu untuk menerapkan rencana kekinian tersebut.

"Dari 59 sekolah SD-SLPT yang ada, 90 persen siap dan memulai masa 5 hari sekolah. Yang 10 persen belum mengajukan ke Diknas, masih dalam proses," ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Mojokerto, Amin Wakhid, Senin (23/7).

Mantan Kadis Lingkungan itu mengklaim kebijakan yang ia sebut murni tumbuh dari inisiatif sekolah tersebut akan diamini seluruh lembaga pendidikan di Kota Onde-onde. "Saya kira seluruh guru akan banyak yang setuju, sebab Sabtunya mereka bisa libur. Apalagi saban harinya hanya perlu ada penambahan waktu 1 jam saja," akuinya.

Meski demikian, kebijakan baru ini belum final. Sebab itu dia tak terburu-buru untuk mengesahkannya. "Kita akan evaluasi dua minggu lagi untuk masa uji coba ini. Jika mulus ya baru disahkan lewat aturan dan berlaku sampai seterusnya," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video