Butuh Uluran Tangan, Remaja 16 Tahun di Jombang ini Tak Bisa Berjalan Sejak Kelas Satu MI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Butuh Uluran Tangan, Remaja 16 Tahun di Jombang ini Tak Bisa Berjalan Sejak Kelas Satu MI

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Rony Suhartomo
Sabtu, 21 Juli 2018 16:52 WIB

Deni yang sedang terbaring di tempat tidurnya. foto: Rony Suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kondisi Deni Saputra asal Desa Sentul RT 10, RW 4/Blok IV, Kecamatan Tembelang, ini begitu mengenaskan. Remaja 16 tahun ini kedua kaki dan tangannya nyaris tinggal tulang dan kulit. Deni lumpuh sejak 9 tahun yang lalu.

Jangankan berjalan, untuk duduk saja Deni tak mampu. Ditemui di rumahnya, dia hanya terkulai lemas di atas ranjang. Remaja ini pun terpaksa putus sekolah.

"Awalnya Deni kelas 1 MI (Madrasah Ibtidaiyah), usianya saat itu 7 tahun. Berdirinya sulit, kakinya menyilang, kalau jatuh tak bisa bangun," kata ibu Deni, Parti (46) kepada wartawan, Sabtu (21/7/2018).

Di rumah sederhana ini, Deni tinggal bersama ibu dan kakeknya Semin (67). Sang ayah Saiful Hakim meninggal saat dia masih sekolah di Taman Kanak-kanak (TK).

Parti mengaku telah berusaha mengobatkan anak semata wayangnya itu. Salah satunya ke RSUD . Namun, hingga kini dia tak tahu persis jenis penyakit yang diderita buah hatinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video