Kaskoarmada II Tinjau Latihan Jungle Survival Prajurit KRI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kaskoarmada II Tinjau Latihan Jungle Survival Prajurit KRI

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: -
Jumat, 20 Juli 2018 20:01 WIB

Kaskoarmada II saat meninjau langsung latihan terakhir Jungle Survival Prajurit KRI, di hutan Bakau sekitar dermaga baru Semampir Koarmada II, Jum’at (20/7).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Komando Armada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI I N.G. Sudihartawan, SPi MM meninjau langsung latihan terakhir Jungle Survival Prajurit KRI, di hutan Bakau sekitar dermaga baru Semampir, , Jum’at (20/7/2018).

Lima tim kali ini yang mengikuti latihan tersebut di antaranya, Tim Satuan Kapal Ranjau (Satran) A, Satran B, Satuan Kapal Selam (Satsel) A, Satuan Kapal Bantu (Satban) A, dan Satkat.

Survival adalah suatu kondisi dimana Survivor (orang yang melakukan tindakan bertahan hidup) berada pada keadaan darurat oleh suatu sebab. Pengertian survival sebenarnya sangat luasi, tidak hanya terjadi di gunung atau di hutan saja, dan juga tidak tergantung dengan lamanya waktu yang mungkin diperlukan oleh survivor untuk terus bertahan hidup.

Dalam keadaan atau kondidsi darurat, kesiapan mental dan fisik merupakan kunci utama untuk keberhasilan atau berhasil tidaknnya survivor dapat bertahan hidup, pada tahapan ini survivor dihadapkan pada dua pilihan yaitu bertahan hidup atau mati.

Musuh utama survivor adalah perasaan panik, sering sekali terjadi suatu peristiwa yang seharusnya bisa dihindari malah berakhir dengan kematian. Jika seseorang tersesat di gunung tanpa pengetahuan lengkap tentang teknik hidup di alam terbuka maka besar kemungkinan ia akan membabi buta karena panik, sehingga terjepit pada situasi yang kritis yang dapat membuatnya tidak fokus mencari jalan keluar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Dispen Koarmada II

 

sumber : Dispen Koarmada II

 Tag:   Koarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video