Kominfo Sosialisasi SPBE di Lingkungan OPD Bangkalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kominfo Sosialisasi SPBE di Lingkungan OPD Bangkalan

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Fauzi
Kamis, 19 Juli 2018 13:37 WIB

Suasana Sosialisasi Evaluasi Sistem Pelayanan Berbasis Internet (SPBE) 2018.

BANGKALAN,BANGSAONLINE.com - Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten menggelar Sosialisasi Evaluasi Sistem Pelayanan Berbasis Internet (SPBE) 2018. Acara ini digelar Kamis (19/7) di Aula Diponegoro Setda .

Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap publik serta efesiensi, Kominfo mengundang seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten untuk memaksimalkan pelayanan publik dengan satu atap yang berbasis E-Goverment yang saat ini berubah dengan Sistem Pelayanan Berbasis Internet (SPBE)

Menurut Kadis Kominfo Bambang Setiawan, dari total 61 OPD, baru 10 OPD yang terintegrasi ke Kominfo. Sedangkan 51 OPD yang belum terintegrasi. Justru ada sebagian OPD yang memiliki website secara pribadi, tapi belum terintegrasi.

"Ke depan, semua OPD harus sudah terintegrasi semua ke server Pemkab . Hal ini menyangkut keamanan, budgeting, dan tata kelola pemerintahan secara akuntabel dan terbuka," tegas Bambang Setiawan.

Masih menurut Kadis Kominfo, pihaknya tertinggal jauh seperti Banyuwangi dan Bojonegoro yang sudah mampu mendunia karena sistem tata kelola pemerintahannya. Mereka sudah memanfaatkan dan melaksanakan tata kelola pemerintahan dengan Sistem Berbasis Pelayanan Elektronik (SBPE)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bangkalan sbpe

Berita Terkait

Bangsaonline Video